Jumat, 03 Juni 2011

Pidato

http://downloads.yahoo.com/id/firefox/

الحمدلله الذي اصطفى محمدا من ولد ادم فأرسله بشيرا ونذيرا ودعا الى الله بإذنه وسراجا منيرا أشهد أن لا اله إلا لله وحده لاشريك له وأشهد أن محمدا عبده ورسوله وصلى الله على سيدنا محمد وعلى اله وصحبه ومن تبعهم بإحسان إلى يوم الدين

أمابعد : قال الله تعالى فى كتا به الكريم .أعوذ بالله من الشيطان الرجيم: لقد كان لكم فى رسول الله أسوة حسنة لمن كان يرجوا الله واليوم الاخر وذكر الله كثىيرا.

وقال النبي صل الله عليه وسلم : من اعظم مولدى كنت شافعا له يوما القيامة.الحديث اوكماقال.

وقال ايضا : من انفق درهمافي مولدى فكأنماانفق جبلامن دهب في سبيل الله.

Ma’asirol muhtaromin para alim ulama’wa’ahusu hususon ...........yang kami takdimkan dohir maupun batin dan tak ketinggalan pula segenap dewan juri serta para hadirin yang kami hormati.

Syukur alhamdulilah kami panjatkan selalu. Kehadirot ilahi robi . yang mana karna rohmat,ni’mat serta taufik dan hidayahnya kita dapat berkumpul di sini majlis dengan keadaan sehat wal’afiat .

Solawat serta salam semoga tetap tercurah limpahkan kepada junjungan kita yaitu خيرالأنبياء

Nabi besar Muhammad s.a.w. yang mana beliaulah yang telah mengangkat dan menunju’kan kita kejalan yang benar, sehingga kita berjalan pada agama yang di ridoi oleh allah s.w.t.

Kaum muslimin رحمكم الله allah telah berfirman di dalam kitap alqur’an وَمَاأَرْسَلْنَاكَ إِلَّا رَحْمَةً الْعَلَمِيْنَ. .

Inti sari ayat tersebut sudah jelas menunjukan bahwa nabi ( (محمد s.a.w. di utus dimuka bumi ini sebagai rohmat alam semesta dan orang yang menunjukan umat. Bahkan allah berfirman لَوْلاَكَ لَوْلَاكَ لَمَّا خَلَقْتُ اْلاَفْلَاكْ.

Yang artinya; seandainya bukan karna kamu (محمد)niscaya saya (الله) tidak akan menciptakan alam seisinya .

Kaum muslimin رحمكم الله nabi Muhammad di sebut nabi akhirizaman karna setelah beliau tidak adalagi nabi, beliau juga disebut nabi yang pertama karna beliau di ciptakan sebelum allah menciptakan nabi adam & ibu hawa bahkan allah sudah menciptakan nur Muhammad sebelum allah menciptakan seluruh alam semesta.

Bahkan (الله) memerintahkan pada جبريل ملائكة

يَا جِبْرِيْلُ نَادِفِى سَائِرِاْلمَخْلُوْقَاتِ, مِنْ اَهْلِ اْلاَرْضِ وَالسَّمَوَاتِ ,بِالتَّهَانِى وَاْلبَشَرَاتِ,فَاِنَّ النُّوْرَ اْلمَصُوْنَ الَّذِى اَوْجَدْتُهُ قَبْلَ وُجُوْدِاْلأَشْيَاءْ ,وَاِبْدَعِ اْلاَرْضِ وَالسَّمَاءِ, اَنْقُلُهُ فِى هَذِهِ الَّليْلَةِ اِلَى بَطْنِ اُمِّهِ مَسْرُوْرًا. Yang artinya : wahai jibril umumkan kepada seluruh mahluk yang ada di bumi & langit suruh mereka bersenang-senang karna nur yang saya jadikan sebelum saya jadikan sesuatu pada malam ini saya pindahkan keperut ibunya .

وضجت الملائكة تهليلا وتمجيدا واستغفارا

Karna sangat gembiranya para malaikat membaca tahlil, tahmid, & istigfar. Dan ketika beliau lahir di muka bumi ini dalam keadaan ساجدا, شاكيرا, dan حاميدا beliau bersinar bagaikan bulan purnama, sungguh betapa mulianya nabi kita, yaitu nabi besar muhammad s.a.w. tapi meskipun beliau mulia dan tinggi pangkatnya beliau tetap mempunyai sifat tawaddu',sabar dan bijaksana Walaupun beliau menghadapi bermacam-macam cobaan seperti hinaan,ejekan,beliau tetap sabar menghadapinya,bahkan beliau pernah di ludai oleh kafir mekah namun sikap beliau tetap sabar,bahkan ketika orang yang pernah meludai itu sakit beliau sempat menjenguk. Sungguh mulianya hati beliau,dan semoga kita bisa meneladani tindak tanduk beliau. agar kita termasuk orang** yang mendapat syafaatnya kelak di hari kiamat.

Kaum muslimin رحمكم الله sudah sewajarnya umat islam setiap bulan maulid memperingati kelahiran nabi محمد صل لله عليه وسلم karna beliau selalu ingat dan cinta kepada umatnya. Jadi sudah seharusnya bagi kita mencintai beliau,tapi rasa cinta tanpa di sertai bukti sungguh ta'berarti,terus apa bukti kita cinta kepada rosul?............................ada makolah mengatakan من احب شيأ كثر كلامه

yang artinya : orang kalau sudah suka pada sesuau ia akan sering membicarakannya.

Jadi jelas kalau kita benar** cinta pada rosul pasti kita kan sering menyebutnya.bisa dengan cara kita membaca sholawat. Bahkan rosul menyatakan :

من صلى علي واحدة صلى الله عليه وسلم عشرا. ومن صلى علي عشرا صلى الله عليه وسلم مائة. ومن صلى علي مائة كتب الله له بين عينيه براءة من النفاق وبراءة من النار واسكنه يوم القيامة.

Jadi barang siapa istiqomah membaca solawat setiap hari seratus kali allah akan mencatat ia terbebas dari sifat mafiq terbebas dari api neraka dan dikumpulkan bersama para suhada' di akhir nanti.

Sungguh beruntung bagi orang**yang bisa mengistiqomahkan membaca solawat setiap hari seratus kali. Apalagi meneladani jejak beliau.

Kaum muslimin رحمكم الله bukti yang kedua menjalankan semua sesuatu yang di perinntah dan menjauhi sesuatu yang di cegah. Ada pepatah menyatakan: kalau cinta sudah melekat tai kucing rasa coklat. Kata anak sekarang: apasih yang enggak buat kamu. Jadi kalau kita benar** cinta dan iman pada rosul pastikan kita senang mengerjakan sesuatu yang beliau perintah. Misalnya solat nabi bersabda :

فرض الله على امتي ليلة الاسراء خمسين صلاة فلم ازل اراجعه واسأله التخفيف.حت جعلها خمسا فى كل يوم وليلة

Yang artinya : kata nabi kita wajib solat lima kali setiap hari berarti kalau kita benar**iman dan cinta pada nabi. Kita dengan senang hati akan mengerjakannya lebih**berjama'ah sesuai sabda rosul :

صلاة الجماعة افضل من صلاة الفد بسبع وعشرين درجة .(ابانة الاحكام) جز 2 ص 1 Di samping solat jama'ah lebih afdol ia juga mengandung beberapa hikmah. (1)mennciptakan kerukunan antara sesama muslim (2)dengan solat berjama'ah agama islam lebih si'ar. Dan masih banyak lagi hikmah**solat berjama'ah. oleh karna itu semoga kita bisa

امتثال المأمورات واجتناب المنهيات karna itu allah berfirman :

ومن يطيع الله ورسوله فقد فازا فوزا عظيما.

Mungkin hanya itu yang dapat kami sampaikan...........................................................................

والسلام عليكم ورحمة الله وبركته

Tidak ada komentar:

Posting Komentar